TENTANG HMA ITENAS

Bahwa sesungguhnya pengembangan dan pembinaan organisasi pemuda dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah sesuai dengan jiwa dan semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sebagai Landasan Historisnya.

            Bahwa dengan berpegang teguh pada Pancasila sebagai Landasan Idiil dan Undang-Undang Dasar sebagai Landasan Konstitusional, apabila dilaksanakan secara murni dan konsekuen dapat membantu terbentuknya kader-kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional yang berbudi luhur, dinamis dan kreatif, berilmu dan berketerampilan.

            Bahwa sesungguhnya azas, maksud dan tujuan organisasi kemahasiswaan adalah berdasarkan dedikasi, partisipasi, dan rasa tanggung jawabnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara serta Almamater. Organisasi kemahasiswaan yang berjalan baik merupakan potensi yang siap untuk dilibatkan dalam setiap aktivitas akademika khususnya dan aktivitas pembangunan nasional pada umumnya, sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

            Berdasarkan atas pemikiran tersebut di atas, kami sebagai mahasiswa Teknik Arsitektur Institut Teknologi Nasional Bandung, menghimpun diri dari dalam suatu wadah kebersamaan yang disebut Himpunan Mahasiswa Arsitektur Institut Teknologi Nasional yang berpedoman pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Himpunan Mahasiswa Arsitektur yang telah ditetapkan.